MUSYAWARAH DESA DUKUHWRINGIN

Dukuhwringin – 05, November 2019.

Pemerintah Desa Dukuhwringin, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, menggelar musyawarah desa penyusunan rencana kerja pemerintah desa.

Musyawarah desa diadakan di Aula Kantor Desa Dukuhwringin.

Musyawarah desa bertujuan untuk, mempersiapkan program pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2020 di Desa Dukuhwringin.
Musyawarah Desa ini dihadiri oleh Tim dari Kecamatan Wanasari, Kepala Desa, Ketua BPD beserta anggotanya, LPM, KPMD, BUMDES, Pendamping desa, unsur perangkat desa, RW/RT, para kepala sekolah/PAUD, di wilayah Desa Dukuhwringin.

Hadir juga PKK, Karang Taruna, dan para tokoh masyarakat di Desa Dukuhwringin.

Ketua BPD Desa Dukuhwringin mengatakan, pertemuan musyawarah desa ini rutin dilakukan.

Salah satu tujuannya ialah, membuat perencanaan pembangunan di desa untuk tahun depan.

“pembangunan tidak akan berhasil dengan baik, tanpa peran serta masyarakat di dalam perencanaan,, musyawarah desa ini sangat penting di lakukan disetiap desa.

Apalagi disinilah tempat bagi setiap masyarakat menyampaikan pendapat, serta usulannya untuk di masukkan dalam rancana kerja pembangunan desa untuk tahun 2020.

Kepala Desa Dukuhwringin mengatakan, musyawarah ini merupakan tempat untuk menyampaikan aspirasi masyarakat.

Sehingga usulan dari masyarakat, dapat kami masukkan kedalam RKPDesa tahun 2020, baik yang bisa di danai oleh dana desa maupan alokasi dana desa.

Sementara Pendamping Desa mengatakan, pemerintah desa harus mempunyai skala prioritas pembangunan, yang bisa di danai dan sanggup dikerjakan oleh desa itu sendiri.

“Sementara yang tidak bisa di kerjakan oleh desa, bisa di usulkan kepada istansi terkait agar bisa di anggarkan oleh pemerintah kabupaten.

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar